f4829a7b a5e2 4c72 8da1 80c6b314f4b3 169 McDonald's Akan Buka Cabang di Metaverse, Bisa Bikin Kenyang? Mitra IT | Your Trusted & Reliable Software Solutions metaverse, mcdonalds

McDonald’s Akan Buka Cabang di Metaverse, Bisa Bikin Kenyang?

Jakarta, CNBC Indonesia – Tak hanya perusahaan teknologi, kini bahkan restoran makanan cepat saji McDonald’s dilaporkan bakal terjun ke dunia digital metaverse.

Dikutip dari Beebom, Senin (14/2/2022), McDonald’s baru-baru ini mengajukan paten terkait layanan virtual, produk, hingga seluruh restoran dan kafe untuk metaverse.

Tujuan McDonlad’s di metaverse ini dilakukan untuk membuka restoran virtual yang menampilkan layanan pengiriman ke rumah. Artinya, pengguna bisa menjelajahi restoran virtual McD di metaverse dan memesan makanan di sana untuk dikirim ke rumah mereka.

Pengguna akan dapat mengunduh makanan virtual sebagai file multimedia yang berisi karya seni, teks, audio, video, dan token yang tidak dapat dipertukarkan atau non-fungible tokens (NFT).

Raksasa makanan cepat saji itu juga mengajukan merek dagang untuk kafe virtual. Salah satu kafe virtual ini dapat diberi nama “McCafe,” mirip dengan rekan di dunia nyata. Kafe tersebut dapat mencakup berbagai layanan hiburan seperti konser virtual.

Pengajuan paten tersebut awalnya ditemukan oleh pengacara merek dagang Josh Gerben yang firma hukumnya melacak pengajuan merek dagang setiap hari.

“Ketika Anda melihat masa kritis dari perusahaan besar membuat banyak pengajuan merek dagang baru ini, sangat jelas ini akan datang,” kata Gerben kepada Forbes dalam sebuah pernyataan.

Secara keseluruhan, McDonald’s bertujuan untuk menjejakkan kakinya di metaverse sebelum ide berbasis AR/VR berkembang pesat di pasar.

Dengan cara ini, mereka akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang menawarkan produk dan layanan virtualnya di metaverse dan menggaet pangsa pasar yang signifikan.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa semua upaya oleh perusahaan global ini hanya akan berhasil jika gagasan metaverse berhasil di pasar. Meskipun hype untuk konsep ini meningkat, beberapa ahli percaya bahwa metaverse adalah ide yang sia-sia.

(roy/roy)

Source : CNBC Indonesia

Recent News